Academic Plan

PROFIL LULUSAN BESERTA DESKRIPSINYA

PL 1

Profesional

Profesional dibidang logistic yang mampu menerapkan prinsip prinsip ilmiah, matematis, analisis kuantitatif dan kualitatif serta pemanfaatan logistic dalam kegiatan perencanaan, implementasi, dan kontrol
efektivitas- efisiensi aliran barang dari hulu ke hilir, serta mampu memberikan kontribusinya dalam industri logistik. Bidang pekerjaan meliputi:
 Supply Chain Manager
 Procurement Manager/Assistant Manager
 Warehouse Manager/Assistant Manager
 Inventory Control Manager/Assistant Manager
 Freight Manager/Assistant Manager
 Export Expert/Import Expert
 Freight Expert/Freight Forwarder

PL 2

Akademisi

Akademisi yang berintegritas dan mampu mengembangkan keilmuan di bidang logistic dengan melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau berkiprah di Lembaga penelitian guna berkontribusi dalam mewujudkan Sistem Logistik Nasional yang lebih maju dan terintegritas.
Bidang pekerjaan meliputi:
 Peneliti

PL 3

Wirausaha

Wirausaha yang mampu menerapkan logistik cerdas guna mengembangkan kegiatan perekonomian nasional.
Bidang pekerjaan meliputi:
 Entrepreneur/Technopreneur

CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN PROGRAM STUDI S1 TEKNIK LOGISTIK

1

SIKAP

S1

Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas dengan bertanggung jawab berdasarkan norma, agama, moral, dan etika profesi.

S2

Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, keanekaragaman, kepekaan sosial dan
kepedulian pada masyarakat serta lingkungan

2

PENGETAHUAN

PP1

Menerapkan konsep matematika, sains, TIK, dan keteknikan untuk mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang prinsip-prinsip keteknikan.

PP2

Mampu mengidentifikasi, merumuskan, menganalisis, mendesain, dan implementasi dari perbaikan berdasarkan ilmu keteknikan.

PP3

Mampu mendesain komponen, sistem, dan proses logistik dengan memanfaatkan sumber daya local, nasional dan global.

3

KETRAMPILAN UMUM

KU1

Mampu merencanakan, mengembangkan dan mengimplementasikan ilmu pengetahuan, komunikasi dan teknologi informasi secara logis, kritis sistematis dan inovatif

KU2

Mampu berkoordinasi, memecahkan masalah, mengembangkan, mengevaluasi, serta mengelola jaringan kerja dengan pembimbing, kolega dan sejawat secara bertanggung jawab dalam kelompok multidisiplin atau interdisiplin.

KU3

Mampu mengkaji, berkoordinasi dan berkomunikasi baik lisan maupun tulisan secara efektif dalam pengembangan dan implementasi ilmu pengetahuan teknologi secara mandiri maupun bekerja sama dalam kelompok atau organisasi.

4

KETRAMPILAN KHUSUS

KK1

Memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mendesain dan perbaikan berkelanjutan dalam matematika, ilmu pengetahuan, keteknikan dan sistem logistic.

KK2

Memiliki keterampilan memecahkan masalah, membuat keputusan, menerapkan dan perbaikan berkelanjutan dalam rekayasa sistem logistik.

KK3

Kemampuan dan keterampilan memahami kebutuhan pembelajaran. terkait ilmu pengetahuan dan isu-isu terbaru yang relevan serta perbaikan berkelanjutan.

Open chat
Hai 👋
Ada yang bisa kami bantu?